HUT ke-71 RI di Kota Cilegon.

CILEGON – Upacara memperingati HUT ke-71 Republik Indonesia di Kota Cilegon berlangsung khidmat di Lapangan Helypad Krakatau Steel, yang dipimpin Walikota Cilegon Tb. Iman Ariyadi, Rabu (17/8).

Walikota saat sambutan mengajak masyarakat Kota Cilegon untuk mensyukuri kemerdekaan yang diraih bangsa Indonesia, dengan menjadikan peringatan kemerdekaan sebagai momentum untuk membenahi diri menjadi lebih baik. “Kemerdekaan tidak hanya membebaskan kita dari ketertindasan, namun juga harus mendorong kita untuk bekerja lebih keras. Kemerdekaan tidak hanya meneguhkan kemandirian, namun juga sebuah ajakan, untuk bersama-sama membenahi mental kita untuk menciptakan Indonesia yang lebih baik,” ujar Iman.

Ia juga meminta kemerdekaan, yang diperoleh melalui sebuah perjuangan panjang dengan pengorbanan darah dan air mata putra-putri terbaik ini, untuk merenungkan serta mendoakan para pahlawan yang sudah gugur.

“Pada hari ini, disaat kita memperingati hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia, marilah kita renungkan kembali segenap para pahlawan yang telah gugur bersimbah darah demi tegaknya merah putih di Persada Indonesia, seraya memanjatkan doa agar arwah mereka ditempatkan di tempat termulia di sisi Allah,” katanya.

Lebih lanjut mengenai tema HUT ke-71 yaitu ‘Indonesia Kerja Nyata’, Iman membandingkannya dengan umur Kota Cilegon yang seperempat dari usia Indonesia ini untuk mewujudkan bekerja untuk menghasilkan sesuatu.

“Di Usia Kota Cilegon yang ke-17 ini, kita bertekad untuk bekerja secara nyata melakukan perubahan yang signifikan terhadap wujud fisik Kota Cilegon, bekerja secara nyata untuk meningkatkan perekonomian daerah, dan bekerja secara nyata untuk mempersembahkan hasil-hasil pembangunan tersebut bagi masyarakat Kota Cilegon,” katanya.

Iman juga mengajak masyarakat Kota Cilegon, sebagai generasi penerus untuk mengisi kemerdekaan dengan pembangunan yang merata dan berkeadilan, pembangunan yang menyentuh segenap lapisan masyarakat. “Sebagai generasi penerus kita hanya dituntut untuk mengisi kemerdekaan dengan pembangunan. Oleh karenanya, Pemerintah Kota Cilegon telah jauh hari berkomitmen dengan segala daya dan upaya, untuk meningkatkan hasil-hasil pembangunan bagi masyarakat, berupaya untuk meratakan pembangunan secara adil, serta berupaya untuk mempercepat terwujudnya masyarakat Cilegon yang sejahtera,” jelasnya. (Riko)