Walikota Cilegon Jamin KRB Independen dan Steril dari Politik

CILEGON – Walikota Cilegon Tb Iman Ariyadi hadir pada acara Pra Kongres Rakyat Banten (KRB) yang diadakan di Grand Mangku Putra Hotel, Cilegon Rabu (27/07). Pada sambutannya, Iman menjamin bahwa KRB 100 persen independen dan steril dari unsur politik.

“Banyak elemen yang menyebutkan kalau saya akan maju sebagai Calon Gubernur Banten dan KRB bermuatan politik. Untuk itu, di forum ini, saya menyatakan bahwa Walikota Cilegon tidak akan maju sebagai Calon Gubernur Banten. Saya akan menyelesaikan amanah membangun Cilegon sampai masa jabatan saya berakhir. Dan KRB ini adalah murni upaya kita untuk sama-sama merumuskan apa masalah yang ada di Banten, serta bagaimana cara menyelesaikannya,” ungkap Iman.

Iman pun mendukung penuh kegiatan yang diusung oleh KRB. Menurutnya, KRB adalah tradisi yang sangat positif dan dapat memperkuat konsolidasi politik untuk membangun Banten yang maju.

“Di umur Banten yang baru 16 tahun sekarang ini, harusnya Banten sudah mampu melebihi provinsi-provinsi lain. Terutama dalam masalah kesejahteraan rakyat. Calon pemimpin Banten harus punya ide dan gagasan. KRB ini diharapkan mampu melahirkan rekomendasi-rekomendasi itu kepada para calon Gubernur,” ujarnya. (Riko)