Walikota Cilegon Tb Iman Ariyadi pada acara Gebyar Anak Sekolah.

CILEGON – Walikota Cilegon Tb Iman Ariyadi meminta kepada para orangtua di Kota Cilegon untuk berhati-hati memilih tayangan televisi. Kata dia, saat ini tidak sedikit tayangan televisi yang bermuatan tidak mendidik dan memberikan dampak buruk bagi anak-anak. Salah satunya adalah pengawasan dalam menonton sinetron.

“(Anak) Jangan sering dibiarkan nonton sinetron  sampai berjam-jam. Tidak mendidik. Sebagai orangtua harus tahu lebih pandai melatih anak dari semenjak dini untuk diajarkan dengan hal-hal positif,” ujar Walikota saat menghadiri Gebyar Anak Sekolah yang berlangsung di halaman rumah dinas walikota, Rabu (5/4).

Gebyar Anak Sekolah yang diselenggarakan Dinas Kesehatan Kota Cilegon ini merupakan acara rutin setiap tahun untuk melatih anak belajar kesehatan.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Cilegon Ariadna menjelaskan, para peserta gebyar anak ini menyasar pada anak usia sekolah dasar. “Agar anak-anak yang masih dini kita beri pengetahuan tentang arti pentingnya kesehatan. Kita juga akan melombakan berbagai kegiatan seperti cara merawat gigi dan yang berkaitan dengan kesehatan lainnya,” katanya. (Riko Budi Santoso/rikosabita@gmail.com)