Walikota Cilegon Lepas Jamaah Haji Kloter 28

CILEGON – Sebanyak 384 calon Jamaah Haji Kota Cilegon yang tergabung dalam kloter 28 dilepas oleh Walikota Cilegon, Tb Iman Ariyadi di halaman Gedung DPRD Kota CIlegon, Jumat (26/08).

Kepala Kementerian Agama Kota Cilegon Ubik Baihaqi mengatakan 384 calon jamaah haji Kota Cilegon yang tergabung dalam kloter 28 ini terdiri dari 174 jamaah pria dan 210 jamaah wanita. Paling muda berumut 18 tahun dan yang paling tua berumur 80 tahun.

“Jamaah haji akan berangkat besok langsung dari jakarta pada pukul 19.20 WIB dan Insyaallah akan tiba kembali ditanah air pada 6 Oktober,” katanya.

Ditempat yang sama, Walikota Cilegon Tb Iman Ariyadi dalam sambutannya berpesan kepada jamaah haji Kota Cilegon untuk menjadi jamaah yang santun kepada jamaah yang lainnya selama melaksanakan ibadah haji di tanah suci.

“Harus dipahami bahwa jamaah calon haji Kota Cilegon akan berbaur dengan jutaan jamaah haji dari berbagai daerah dan negara, kita dan mereka akan melakukan ritual ibadah yang sama, dalam waktu yang sama dan di tempat-tempat tertentu secara bersama pula,” katanya.

Lebih lanjut Iman meminta kepada jamaah untuk dapat beradaptasi dari jutaan jamaah haji disana. “Oleh karena itu, kita harus betul-betul menyiapkan diri untuk beradaptasi dengan situasi dan kondisi tersebut, hilangkan sikap egois, mau menang dan merasa benar sendiri, pupuk sikap toleransi dan saling menghormati, serta tampilah sebagai sosok haji yang santun dan berakhlakul karimah,” lanjutnya.

Dalam kesempatan ini, Iman berjanji Pemerintah Kota Cilegon akan terus meningkatkan kualitas pelayanan dalam pelaksanaan ibadah haji.

“Pemerintah Kota Cilegon akan terus melakukan peningkatan bagi Jama’ah Haji Kota Cilegon sesuai dengan peraturan perundangan yang berlaku, pada tahun ini Pemerintah Kota Cilegon akan memberikan sedikit bekal kepada seluruh jamaah calon haji Kota Cilegon sebesr Rp.300.000,- per-jamaah, sekiranya program tersebut dapat kita syukuri bersama dan semoga dipertahankan serta ditingkatkan pada tahun-tahun mendatang,” jelasnya. (Riko)