Pembukaan PIN Polio 2016 di rumah dinas Walikota Cilegon.

CILEGON – Pemkot Cilegon punya rencana mendirikan rumah sakit tipe D di Merak. Untuk sumber daya manusianya, Walikota Cilegon Tb Iman Ariyadi akan mengkuliahkan warga yang berprestasi ke Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta), jika universitas itu sudah punya Fakultas Kedokteran.

“Pembangunan rumah sakit ini masuk dalam RPJMD (rencana pembangunan jangka menengah daerah). Jadi saya sudah bilang ke Rektor Untirta terkait pembangunan rumah sakit. Saya akan sekolahkan masyarakat Cilegon guna mengisi tenaga medis di rumah sakit yang kita buat nanti. Untuk mendirikan sebuah rumah sakit itu harus ada 4 dokter spesialis. Makanya ingin warga saya yang jadi dokter itu,” kata Iman saat sambutan pembukaan Pekan Imunisasi Nasional Polio 2016 di rumah dinas walikota, Selasa (8/3/2016).

Menurutnya, Pemkot akan menyediakan beasiswa untuk warga yang kuliah fakultas kedokteran. Apalagi menurut informasi Untirta pada 2017 akan membuka fakultas kedokteran. “Saya juga sudah minta kepada rektor  agar biayanya lebih murah. Warga yang kita sekolahkan warga tak mampu yang berprestasi,” ungkap Iman

Pada pembukaan PIN Polio dihadiri pejabat Dinas Kesehatan, rumah sakit, dan camat. “Semoga PIN Polio 2016 dapat menyentuh semua bayi di Kota Cilegon,” harap Iman saat melepaskan balon tanda pembukaan PIN Polio. (Ade Faturohman)