Walikota Cilegon: Merdeka Berarti Tidak Mengucilkan Sesama

CILEGON – Walikota Cilegon Tb Iman Ariyadi menjadi pembina upacara peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-72 tingkat Kota Cilegon. Upacara ini berlangsung di Lapangan Helipad Krakatau Steel Cilegon, Kamis (17/8).

Pada kesempatan itu dalam sambutannya Iman mengajak kepada peserta upacara untuk mendoakan para pahlawan kemerdekaan. “Semoga para pahlawan pejuang kemerdekaan agar selalu mendapatkan kelimpahan rahmat, karunia dan kasih sayang,” katanya.

Lebih lanjut, Iman meminta kepada para peserta upacara untuk dapat memaknai arti kemerdekaan yang sebenarnya. Terlebih pada kaum muda generasi penerus bangsa. “Momentum HUT kemerdekaan ini saat terbaik mensyukuri nikmat kemerdekaan. Saat ini kita semua tengah berhadapan dengan berbagai tantangan besar di seluruh bidang yang dengan sendirinya menentukan mampu atau tidaknya generasi manusia yang hidup saat ini dalam mewariskan Kota Cilegon yang lebih baik kepada generasi mendatang,” ujarnya.

Dalam memaknai kemerdekaan, Iman berpesan kepada masyarakat Kota Cilegon untuk bersatu membangun Kota Cilegon. “Dengan kemerdekaan ini, saya mengajak kepada masyarakat Kota Cilegon untuk akur terhadap sesama. Tidak boleh ada perselisihan, jangan mengucilkan profesi apapun, tetapi kita harus sadar setiap profesi memiliki peran pentingnya sendiri, untuk itu mari kita bersama sama dalam membangun Kota Cilegon yang kita cintai ini,” tuturnya.

Pada kesempatan itu, Iman memberikan motivasi kepada masyarakat Kota Cilegon untuk tidak menjadi penonton di Kota sendiri. “Saya selaku Walikota Cilegon memiliki amanat untuk mensejahterakan masyarakat, sudah banyak program yang saya gulirkan untuk kepentingan rakyat, Kota Cilegon mungkin Kota yang menarik bagi pendatang, tetapi saya mengajak kepada masyarakat Kota CIlegon untuk bekerja keras, bukannya malas-malasan dan hanya senang menjadi penonton, sudah saatnya kita berperan di Kota kita sendiri,” tegasnya.

Mengenai tema HUT RI ke-72 ini Iman menjelaskan bahwa setiap manusia yang hidup bersama memiliki perannya masing-masing. “Inti dari tema HUT RI ke-72 Indonesia kerja bersama yaitu setiap manusia yang hidup bersama kita saat ini memainkan peranan yang sangat penting, apapun profesinya mereka adalah penting, tidak boleh lagi ada profesi yang dikucikan atau diremehkan,” pungkasnya. (Riko Budi Santoso/rikosabita@gmail.com)