Walikota Cilegon Minta Jadwal PIN Polio Diperpanjang

Polio
Walikota Cilegon, Tb Iman Ariyadi saat memberikan sambutan pada acar PIN Polio 2016.

CILEGON – Walikota Cilegon Tb Iman Ariyadi meminta Dinas Kesehatan (Dinkes) Cilegon agar menambah waktu program Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio 2016. Pasalnya, Iman menginginkan agar semua masyarakat yang punya balita dapat tersentuh program pemerintah tersebut.

“Karena ini bentuk perlindungan terhadap bahaya virus polio. Maka kami minta pada Dinkes agar menambah waktu yang ditentukan (pemerintah) pusat. Alasannya, ini menyangkut kesehatan masyarakat, Kota Cilegon harus terbebas dari polio. SDM-nya sehat maka kualitas masyarakat juga meningkat,” ujar Iman dalam sambutannya pada acara PIN Polio, di rumah dinas Walikota Cilegon, Selasa (8/3/2016).

Dikatakan Iman, mengingat target yang harus dicapai pada PIN Polio kali ini besar di Kota Cilegon. Ia menyarankan agar Dinkes menambah waktunya. Hal tersebut mengantisipasi bagi warga yang tak mendapat atau ketinggalan dalam program PIN Polio tahun ini.

“Maka dari itu saya mengimbau agar semua kader PKK, kelurahan, kecamatan dan semua aparat pemerintah yang terlibat dalam PIN Polio ini, berpartisipasi penuh mendorong masyarakat agar melakukan imunisasi polio kali ini. Sosialisasi harus ditingkatkan agar semuanya tersentuh dan mencapai target yang ditentukan,” tutupnya. (Ade Faturohman)