Walikota Cilegon Minta Pengusaha Daerah Jaga Iklim Investasi

CILEGON – Walikota Cilegon Edi Ariadi meminta Forum Komunikasi Pengusaha Cilegon (FKPC) untuk menjaga kondusi investasi di Kota Cilegon.

Hal tersebut diutarakan Edi saat menghadiri deklarasi FKPC di aula Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kota Cilegon, Rabu (7/8).


Edi mengaku mengapresiasi adanya forum itu untuk membangun komunikasi antar-pelaku dunia usaha dan meminimalisir gesekan yang bisa memengaruhi pada jalannya investasi di Cilegon. “Tadi disebutin mau buat koperasi, bagus itu,” ujar Edi.


Kata Edi, para pengusaha lokal sangat diperlukan bagi perkembangan perekonomian daerah karena tidak semua industri padat modal mampu menyerap tenaga kerja skala yang besar.


Ketua FKPC Husen Saidan menuturkan, organisasi itu merupakan wadah untuk pengusaha agar bisa menikmati masuknya investasi di Kota Cilegon.


Menurutnya, selama ini banyak pengusahan menengah ke bawah tidak tersentuh setiap investasi yang masuk. “Yang menjadi problem pengusaha menengah ke bawah tidak ada akses,” paparnya.


Ia pun menegaskan, bahwa organisasi itu bukan tandingan organisasi profesi yang sudah ada. Justru organisasi yang telah ada seperti Kadin dianggap sebagai mentor. (Bayu Mulyana)