Walikota Iman Instruksikan Perusahaan Swasta Rekrut Karyawan Lokal

Safety
Ilustrasi/ Inet

CILEGON – Walikota Cilegon Tb Iman Ariyadi menginstruksikan kepada pemilik perusahaan swasta di Kota Cilegon, agar melakukan rekrutmen karyawan lokal melalui Disnaker Kota Cilegon.

“Saya mohon untuk pemilik Industri yang hadir pada hari ini (kemarin,-red), kalaupun melakukan rekrutmen karyawan sebaiknya jangan melalui internet, namun langsung menggandeng dinas terkait yakni Disnaker. Yang mana meskipun saat ini era modern, alangkah lebih baik kalau kita mempekerjakan masyarakat asli kita dahulu untuk mengurangi pengangguran,” katanya saat memberikan sambutan pada acara Riung Mungpulung, Kamis (27/4).

Menurutnya, saat ini 70 persen para pekerja di perusahaan swasta khususnya industri di Kota Cilegon merupakan masyarakat pendatang, dimana masyarakat lokal sendiri masih kurang terserap tenaga kerja.

“Jangan salah, bukan Ibu Kota Jakarta lagi yang banyak pendatang, sekarang Kota Cilegon juga banyak masyarakat pendatang untuk mencari pekerjaan,” ujarnya.

Maka dari itu pihaknya meminta, agar setiap perusahaan swasta yang berdiri di Kota Cilegon agar memberikan kuota khusus untuk masyarakat lokal Kota Cilegon.

“Nanti setiap perusahaan yang melakukan rekrutmen harus memberikan kuota bagi masyarakat Kota Cilegon, kalau bisa 50 persen orang Cilegon,” harapnya. (Wirda Garizahaq/risawirda@gmail.com)