Walikota Iman: Madrasah Berperan Penting dalam Pembentukan Karakter

PGMI

CILEGON – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Persatuan Guru Madrasah Indonesia (PGMI) Kota Cilegon periode 2016-2021 dilantik, Jumat (3/6). Pelantikan struktur DPP PGMI Kota Cilegon yang berlangsung di Aula Setda Pemkot Cilegon ini secara langsung dihadiri oleh Walikota Cilegon Tb Iman Ariyadi, Sekjen DPP PGMI Suhardi, Ketua DPW PGMI Provinsi Banten Sandir, serta sejumlah tamu undangan lainnya.

Walikota Cilegon, Tb Iman Ariyadi dalam sambutannya mengatakan, pembinaan dalam konteks keagamaan merupakan suatu konteks yang sangat penting.

“Saya tidak pernah membandingkan pendidikan agama dan pendidikan lainnya dalam memberikan perhatian ketika menghadiri acara undangan. Dalam lima tahun periode kerja saya yang singkat ini, kita akan melakukan kenaikan honor guru madrasah, seiring dengan kenaikan PAD (pendapatan asli daerah) akan kita pikirkan bersama,” katanya.

Dijelaskan Iman, keberadaan madrasah merupakan peran penting yang sangat mendasar dari segi pendidikan dan pembangunan Kota Cilegon.

“Madrasah itu sangat penting dalam pembentukan karakter dan memberi landasan moral dan spiritual kepada anak bangsa. Penyebab krisis moral, agama dan madrasah mempunyai kepentingan dalam permasalahan itu. Karena buat apa masyarakatnya pintar jika moralnya rusak,” katanya. (Riko)