Walikota Iman Sanjung Pengorbanan Guru Madrasah

Guru Madrasah

CILEGON – Walikota Cilegon Tb Iman Ariyadi hadir dalam acara Halal Bihalal Ikatan Guru Raudhatul Athfal (IGRA) Kota Cilegon yang diselenggarakan di Aula DPRD Kota Cilegon, Kamis (4/8). Pada sambutannya, Iman mengatakan meski jadwalnya sibuk, namun ia sempatkan hadir di acara tersebut, karena menurutnya keberhasilan pendidikan juga salah satunya ditentukan oleh pengorbanan dari seluruh guru Raudhatul Athfal (RA).

Iman juga mengajak kepada seluruh guru RA Kota Cilegon untuk terus bersabar dalam mendidik siswa-siswanya. “Apabila guru-guru IGRA bersabar, kita semua tinggal menunggu hasil yang luar biasa dari lahirnya generasi unggulan Kota Cilegon, yang lahir dari indahnya pendidikan budi pekerti yang ditanamkan oleh seluruh anggota IGRA Kota Cilegon,” ungkapnya.

Di depan seluruh peserta yang hadir, Iman juga menyampaikan keluh kesahnya mengenai kebijakan honor guru madrasah yang dipertanyakan oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). “Bagi saya, honor Rp400 ribu itu belum ada apa-apanya dibanding dengan pengorbanan yang dilakukan guru IGRA. Saya siap mempertahankan kebijakan itu,” katanya.

“Saya berharap semoga Walikota Cilegon setelah saya tidak mengotak-atik kebijakan honor guru madrasah itu. Bahkan kalau bisa semoga ditingkatkan,” harapnya.

Selain itu, Iman juga bercerita mengenai rencana pembangunan Alun-alun Kota Cilegon yang rencananya akan dibangun di Lapangan Helipad milik PT Krakatau Steel. “Nanti kalau alun-alunnya sudah jadi, guru-guru RA bisa membawa siswanya ke sana,” ungkapnya.

Sementara itu, Titin selaku perwakilan dari Kementerian Agama Kota Cilegon mengatakan Walikota Cilegon sudah memberi perhatian yang luar biasa kepada IGRA. “Pak Wali sudah luar biasa perhatiannya ke IGRA. Semoga ke depannya Pak Wali bisa semakin mensejahterakan guru-guru RA. Dengan adanya perhatian terhadap RA ini, walikota juga tidak melupakan perhatian terhadap madrasah” jelasnya.

Senada dengan Titin, Ketua IGRA Cilegon, Fikriyah mengatakan bahwa walikota selalu mendampingi IGRA. Ia juga menuturkan latar belakang diadakannya acara Halal Bihalal tersebut adalah agar guru-guru RA di Kota Cilegon saling mengenal satu sama lain. “Saya khawatir kalau sesama guru RA tapi tidak saling kenal, kalau lagi di angkot atau tempat umum lainnya. Jadi itulah kenapa silaturahmi ini diadakan,” pungkasnya. (Riko)