Walikota Ingatkan Warga Tetap Waspada Covid-19

0
267 views

TANGERANG – Memasuki musim hujan yang sering terjadi di akhir tahun, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang meminta masyarakat untuk waspada karena masih adanya virus corona yang saat ini masih ada di Kota Tangerang.

Walikota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan, musim hujan kali ini di tengah pandemi Covid-19. Artinya masyarkat tetap menjaga protokol kesehatan dan waspada dengan penyebaran virus corona.

“Saat ini Kota Tangerang masih di zona orange, ditambah akan ada musim hujan yang melanda Kota Tangerang. Untuk itu, masyarakat harus waspada terhadap penyebaran virus corona pada saat musim hujan mendatang,” ujarnya saat ditemui di Puspemkot Tangerang, Senin (9/11).

Arief menambahkan, antisipasi yang harus dilakukan masyarakat salah satunya tetap menerapkan protokol kesehatan, membersihkan lingkungan untuk mencegah adanya genangan air dan banjir.

“Pemkot Tangerang juga saat ini terus mengantisipasi adanya banjir seperti tahun lalu, tetapi kami meminta masyararakat juga harus membantu kita untuk menjaga lingkungan dan membersihkan lingkungan,” paparnya.

Ia menjelaskan, mengenai posko pengungsian, Pemkot Tangerang juga sudah melakukan antisipasi sesuai dengan protokol kesehatan. Masyarakat yang terdampak banjir, akan diungsikan di posko dengan pola protokol kesehatan.

“Kemungkinan akan ada penambahan lokasi posko, jadi tidak terjadi penumpukan warga yang mengungsi. Itu sudah menjadi skema pada saat terjadi banjir, tetapi pembenahan lokasi banjir juga kami terus lakukan,” ungkapnya. (ran/air)