Walikota Jaman Berencana Tata Ulang Pasar Rau

SERANG – Menjelang akhir masa jabatannya Walikota Serang Tubagus Haerul Jaman, Pemerintah Kota Serang berencana menata ulang Pasar Induk Rau, dengan mengajak seluruh komponen menempatkan pasar dan fasilitasnya sesuai fungsinya.

“Ini (penataan Pasar Rau-red) harus ada kesiapan semua pihak. Duduk bersama. Ada pedagang PKL, pengembang, kami mengajak ke semua pihak membangun kesadaran masing-masing,” kata dia usai kegiatan O2SN di Alun-alun Barat, Kota Serang, Selasa (13/3).

Dalam rencana penataan tersebut, seperti jalan, terminal, kios dan fasilitas penunjang pasar digunakan sesuai fungsi. “Jangan sampai jalan tapi dipakai pedagang kaki lima (PKL),” terangnya.

PKL juga ditata, menurutnya tempat untuk para PKL berjualan harus disediakan. Bisa menggunakan lantai atas, tergantung pengembang yang siap merapikan tempat tersebut.

“Keinginannya, dicoba membangun kembali. Duduk bareng dulu. Untuk tempat sedang dikomunikasikan dan dalam kematangan persiapan,” ungkapnya.

Penataan Pasar Rau ini, sambungnya, jangan ada yang merasa dirugikan. “Kalau semuanya sudah berkomitmen. Dinas terkait saling mengisi. Jangan sampai ketika ada penataan karena belum ada kesepakatan jadi tidak kondusif,” tandasnya. (Anton Sutompul/antonsutompul1504@gmail.com)