Walikota Minta Pehatikan Lingkungan

0
365 views
Walikota Serang Syafrudin saat meninjau pembangunan Jalan Khozin di Kelurahan Sumur Pecung, Kecamatan Serang, Rabu (30/9).

Betonisasi Jalan

SERANG– Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Serang diminta memperhatikan lingkungan saat melakukan pembangunan infrastruktur jalan. Hal itu diungkapkan Walikota Serang Syafrudin saat meninjau pembangunan Jalan Khozin di Kelurahan Sumur Pecung, Kecamatan Serang, Rabu (30/9).

Kata Syafrudin, jalan-jalan menuju pemukiman agar tak terganggu selama ada pekerjaan fisik perlu mendapat perhatian. “Saya meninjau ke sini, karena memang ada warga mengadu soal curamnya jalan ke arah permukiman setelah pembangunan jalan,” kata Syafrudin, Rabu (30/9).

Syafrudin mengatakan, kondisi dua jalan menuju permukiman terlihat curam. Untuk itu, dia meminta PUPR merapikannya. “Ini jalan ke area madrasah, sebelahnya ke rumah. Jadi, harus dibuat landai, jangan curam. Termasuk, pas di belokan dibuat tidak begitu tajam,” katanya.

Mantan Camat Walantaka itu menjelaskan, pembangunan jalan Khozin yang menelan biaya Rp2,9 miliar itu ditargetkan rampung pekan pertama bulan Oktober. “Panjang jalannya 700-an meter. Nanti setelah dibangun, gimana caranya PUPR mengalokasikan anggaran untuk pembangunan jalan agar tidak curam,” katanya.

Sementara itu, Kepala Seksi Pembangunan Bidang Bina Marga pada PUPR Kota Serang Herianto mengatakan, pihaknya akan memperbaiki tiga titik jalan yang dinilai curam. “Nanti kita perbaiki sesuai arahan pak wali,” katanya.

Terpisah, Kepala Dinas PUPR Kota Serang M Ridwan mengatakan, Pemkot Serang telah melakukan betonisasi jalan sepanjang 15 kilometer dengan biaya APBD 2020.

Betonisasi jalan itu tersebar di Jalan Khozin, Jalan Tubagus Sueb, Jalan Cikepuh, Jalan Poros Pancalaksana Curug, Jalan Kasemen-Warungjaud, dan Jalan Objekwisata Pancer. Kemudian, Jalan Silebu-Ampel, Jalan Panggung Jati, Jalan Cidadap-Walantaka dan Jalan Kaujon Kelunjukan. “Pasti sudah pada selesai. Terakhir Jalan Khozin,” katanya. (fdr/nda)