Walikota Palu Restui Pasha Ungu Aktif Ngeband Lagi

Personel Ungu. Foto: Dedi Y/JawaPos.com

Band Ungu akhirnya merilis lagu terbaru setelah setahun vakum. Lagu berjudul Setengah Gila itu dilepas dengan formasi lengkap lewat kehadiran sang vokalis Pasha yang kini menjabat sebagai Wakil Walikota Palu, Sulawesi Tengah.

Kembali eksisnya pria 37 tahun tersebut ternyata telah direstui oleh Walikota Palu, Sulawesi Tengah Hidayat.Dia menyatakan dukungannya atas peluncuran single terbaru dari Ungu itu. Beliau mengaku menyayangkan bila Pasha tidak melanjutkan karyanya di bidang musik. Baginya, band Ungu lah salah satu faktor yang sudah mengantarkan Pasha hingga akhirnya menjadi seorang pejabat publik seperti sekarang.

“Dari awal saya sudah bicara, sepanjang tidak menganggu tugasi dan kewajiban beliau di pemerintahan kota Palu, ya enggak masalah. Beliau punya fungsi yang penting di Ungu. Begitu juga arti Ungu buat Pasha,” kata Hidayat, seperti dilansir JawaPos.com.

Wali Kota Palu itu juga menilai Pasha mampu menyesuaikan diri di lingkungan pemerintahan dan sebagai pemusik. Pergantian tugas juga dapat diatur dengan komunikasi yang baik.

“Kita berdua ini nyaman-nyaman saja, tidak ada kekhawatiran. Kadang beliau keluar, saya jaga gawang. Begitu juga sebaliknya,” jelasnya.

Seperti diketahui, Ungu akhirnya kembali menyapa para penggemarnya dengan merilis single terbaru yang berjudul Setengah Gila. Launching single terbaru itu diselenggarakan di kawasan Kasablanka, Jakarta bertepatan dengan Hari Musik Nasional yang diperingati, 9 Maret.

Momen peluncuran lagu terbaru dari Ungu ini menjadi spesial dan ditunggu-tunggu oleh para Cliquers (sebutan untuk penggemar Ungu). Selain dalam rangka merayakan dua dekade berkarier, Ungu juga kembali dengan formasi lengkap dengan kehadiran Pasha. Hal ini sekaligus menjadi jawaban atas isu bubarnya Ungu setelah Pasha sang vokalis resmi menjabat sebagai Wakil Walikota Palu, Sulawesi Tengah.

“Sebenarnya bukan kembali, tapi ingin memulai lagi. Memang kami sudah satu tahun vakum, satu tahun kemarin kami melakukan hal-hal lain yang ingin kami lakukan di luar Ungu. Dulu semuanya kami lakukan buat Ungu,” ucap Pasha.

“Jadi nggak ada bubar, kita sudah 20 tahun, sudah waktunya mengambil yang lain karena kemarin sudah sama Ungu terus. Walaupun 1 tahun vakum, kami masih sering kumpul,” sambung pelantun Demi Waktu tersebut.

Sementara itu, lagu Setengah Gila adalag ciptaan gitaris, Enda. Tembang ini bergenre pop ballad, sedangkan liriknya mengisahkan seseorang yang setengah gila ketika mencintai seseorang. Lagu ini pun rencananya akan hadir menghiasi album terbaru Ungu selanjutnya. (ded/JPG)