Walikota Sapa Peserta Tes CASN

SERANG – Walikota Serang Syafrudin menyapa langsung peserta tes CASN Pemkot Serang di Hotel Puri Kanaya. Tak hanya memantau jalannya tes, Syafrudin juga menyempatkan diri berbincang dengan sejumlah peserta.

Dari beberapa peserta yang ditemuinya, ada yang berasal bukan dari Kota Serang. Syafrudin pun meminta yang bersangkutan untuk pindah menjadi warga Kota Serang apabila diterima menjadi ASN Pemkot Serang. “Kalau tidak jadi warga Kota Serang, saya khawatir nanti dua tahun kemudian malah pindah ke daerah asalnya,” ujar Syafrudin.

Padahal, saat ini Pemkot masih membutuhkan banyak pegawai. Berdasarkan perhitungan BKPSDM Kota Serang, kebutuhan pegawai di Pemkot Serang mencapai 6.600 orang.

Diketahui, kemarin adalah hari pertama pelaksanaan seleksi kompetensi dasar (SKD) untuk peserta CASN. Pelaksanaan seleksi itu akan dilakukan selama tiga hari sampai Sabtu (15/2) nanti.

Untuk formasi 215 orang, jumlah pelamar yang memenuhi syarat administrasi sebanyak 3.184 orang. Hari ini, ada 1.150 orang yang mengikuti tes. Sedangkan sisanya akan mengikuti tes besok dan lusa. (Rostina)