Walikota Serang Tb Haerul Jaman
Tb Haerul Jaman

SERANG – Walikota Serang Tb. Haerul Jaman membenarkan bahwa terkait dengan pemasangan spanduk dukungan yang bertulis ‘Prabowo-Hatta Calon Presiden Pilihanku’ sebagai kader Partai Golkar, yang saat ini berkoalisi mendukung pasangan capres-cawapres nomor urut satu.

“Ya saya memasang spanduk dukungan sebagai kader Golkar, kan Golkar dukung Prabowo-Hatta,” ungkap Walikota Serang Tb. Haerul Jaman pada wartawan, saat ditemui wartawan di Gedung DPRD Kota Serang, Senin (23/6).

Pria yang akrab disapa Jaman ini berharap pada pemilihan presiden 9 Juli mendatang, pasangan Prabowo-Hatta bisa menang di seluruh kabupaten/kota di Indonesia. “Kita inginkan menang di semua kabupaten/kota seluruhnya, tentu untuk di kota Serang kita targetkan menang,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Panwaslu Kota Serang, Rohman menyayangkan sikap Walikota memasang spanduk dukungan pada salah satu Capres.

“Dalam pandangan kami walikota/wakilnya seharusnya dapat menjaga nertalitasnya karena jabatan mereka melekat. Mereka seharusnya dapat memberi contoh kpd bawahannya utk dapat terlihat netral dlm pilpres,” katanya.

Terkait dengan langkah yang akan dilakukan oleh Panwaslu kota Serang, pihaknya sudah melakukan berkoordinasi dengan Bawaslu Banten. “Ini sudah kita koordinasikan nanti Bawaslu yang akan menyurati Walikota dan Wakil Walikota Serang,” ungkapnya. (Fauzan Dardiri)***