Walikota Serang Kunjungi Rumah Hutan

0
723 views
Walikota Serang Syafrudin (tengah) dan jajarannya foto bersama dengan Liem Oei Ping (tiga dari kanan) di bangunan lantai tiga, Sabtu (29/2) sore.

SERANG – Walikota Serang Syafrudin pada Sabtu (29/2) sore mengunjungi Rumah Hutan di Cidampit, Sayar, Kecamatan Taktakan, Kota Serang. Di area seluas tujuh hektare ini, Walikota melihat penataan hutan dan fasilitas yang tersedia di hutan milik Liem Oei Ping. Seperti taman, puisi Liem Oei Ping yang ditulis di batu dan kayu, tempat menginap, dan bagunan tiga lantai untuk melihat kawasan hutan.

Pada kunjungan perdana selama tiga jam ini, Walikota berdiskusi Liem Oei Ping berdiskusi di saung dengan pemandangan kolam bunga teratai. Dengan jamuan durian dan kopi, diskusi santai membicarakan soal konsep penataan hutan, kerja sama pengembangan Rumah Hutan, agrowisata, tata ruang wilayah, dan pengembangan Kota Serang.

Walikota Syafrudin menilai keberadaan Rumah Hutan sangat luar biasa, nyaman dan bersahabat. Terdapat ruang terbuka hijau dan pohon-pohon besar. “Cocok untuk rekreasi anak-anak muda dan orang tua supaya mengenal hutan. Hutan di Kota Serang ini juga indah,” ungkap Walikota.

Walikota atas nama pribadi dan Pemkot Serang berharap agar hutan yang ada di Kota Serang dilestarikan dan dikembangkan menjadi agrowisata. Oleh karena itu, pemerintah akan mengembangkan akses jalannya, seperti diperlebar.

Pemilik Rumah Hutan Liem Oei Ping menuturkan, Rumah Hutan yang dibangun secara bertahap sejak 2005 ini sebagai wujud kecintaan terhadap lingkungan. Hutan itu harus dijaga dan dilestarikan untuk keberlangsungan hidup.

“Hutan juga harus nyaman. Orang bisa tinggal di hutan dan mengolahnya,” kata pria yang akrab disapa Pak Iping ini.

Dia mengucapkan terima kasih atas kunjungan Walikota dan berharap ada kerja sama untuk pengembangan Rumah Hutan, seperti penanaman pohon dan lainnya, supaya lebih baik lagi. (Aas)