Walikota Serang Lantik Pejabat pada SOTK Baru

0
517 views

SERANG- Hari ini digelar pelantikan 162 pejabat Pemkot Serang pada struktur organisasi tata kerja (SOTK) dan organisasi perangkat daerah (OPD) yang baru.

” Yang dilantik total ada 162 di antaranya eselon 2 sebanyak 28 orang, eselon 3a sebanyak 45 orang dan eselon 3b ada 89 orang, sementara eselon 4 masih direncakanakan, kemungkinan minggu depan lah,”ujar Walikota Serang Tb Haerul Jaman usai pelantikan.

Saat menyampaikan sambutan, Jaman mengatakan, pengukuhan dan pelantikan ini merupakan re-organsasi perangkat daerah baru yang telah ditetapkan sebelumnya. Pengukuhan dan pelantikan melalui hasil evaluasi terhadap indikator yang mencakup hasil assesmen, kinerja, loyalitas , dedikasi dan motivasi. Hal ini dilakukan semata-mata untuk kepentingan dinas dan memenuhi kebutuhan organisasi unit kerja perangkat daerah.

” Harapanya setelah dikukuhkan dan dilantik ini para pejabat benar-benar membawa perubahan positif, lebih terarah dan sistematis terhadap keberhasilan suatu organisasi dalam mencapai visi misinya. Khusus para kepala SKPD sekaligus pengguna anggaran harus segera menetapkan pengelola keuangan, pejabat pelaksana teknis kegiatan dan kewajiban lainnya,” ujarnya.

Kemudian Jaman menyampaikan pada seluruh pejabat OPD baru untuk terus meningkatkan kinerja pemerintah Kota Serang. “Saya mengingatkan pada seluruh pejabat Pemkot Serang untuk menjadi figur ASN yang baik, jujur, disiplin, profesional, dan memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat. Tunjukanlah prestasi sebaik baiknya,” ucapnya. (Ade)