Walikota Serang Tb Haerul Jaman

SERANG – Warga Kota Serang memadati Masjid Agung At Tsauroh, Kota Serang, saat salat tarawih pertama Ramadan, Minggu (5/6) malam. Sejumlah pejabat Kota Serang dan Walikota Serang Tb Haerul Jaman juga salat dimasjid itu dalam rangakaian tarawih berkunjung Pemkot Serang.

Walikota Serang Tb Haerul Jaman menyatakan bahwa masyarakat Kota Serang harus gemar datang ke masjid-masjid. Sebab pada bulan suci Ramadan nilai keberkahan lebih tinggi dari pada hari biasa.

“Pada malam tarawih pertama ini, saya menyarankan agar semua lapisan masyarakat gemar mendatangi masjid-masjid. Sebab di bulan Ramadan ini kita harus menjadi teladan yang lebih baik lagi. Agar kita mendapat keberkahan lebih dari pada hari biasanya,” ujar Jaman saat menyampaikan sambutan di Masjid Agung At Tsauroh.

Jaman menjelaskan bulan Ramadan ini bulan penuh kesucian. Semua harus bersih dari pikiran negatif. Untuk itu dalam menjalankan Ramadan kali ini semua harus menjaga hati dan pikiran dari hal-hal yang menjurus pada keburukan. “Kita harus lebih sabar dan ikhlas dalam menjalankan ibadah di bulan Ramadan agar kita mendapat keberkahan yang lebih baik. Kita harus perbanyak amal-amal kebaikan,” tuturnya.

Untuk itu, lanjut Jaman, ia juga mengimbau agar semua lapisan masyarakat yang muslim dan non muslim agar saling menghormati dan menjaga satu sama lain.” Dalam Ramadan ini yang terpenting di lingkungan masyarakat adalah sikap saling menghargai dan menghormati sesama umat. Ibadah puasa ini harus suci dari hal-hal yang buruk. Jadi kami harap semua masyarakat dapat menjalankan ibadah puasa dengan baik dan damai,” ucapnya. (Ade F)