Walikota Serang Minta Ide dari Masyarakat untuk Bangun Kota Serang

0
653 views
Walikota Serang Tb Haerul Jaman pada Forum Konsultasi Publik Rencana Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah Kota Serang tahun 2018, Rabu (22/2).

SERANG – Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Serang menyelenggarakan Forum Konsultasi Publik Rencana Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah Kota Serang tahun 2018, Rabu(22/2). Kegiatan tersebut dihadiri perwakilan pemerintah daerah, DPRD Kota Serang, akademisi, instansi vertikal, BUMD, ormas dan lembaga masyarakat.

Kata Walikota Serang Tb Haerul Jaman, banyak hal yang harus dibahas untuk mempercepat pembangunan di Kota Serang. Terutama tentang pelayanan dasar harus lebih diprioritaskan, seperti pendidikan, kesehatan, kesenjangan sosial dan pembangunan infastruktur.

“Yang menjadi titik berat dalam RKPD 2018 di Kota Serang seperti kemiskinan, pengangguran, kota sehat, kota layak anak, penataan Banten Lama, pembanguan rumah sakit Kota Serang, pembangunan infrastruktur dan tata ruang, lingkungan hidup dan banyak hal,” ujarnya.

Jaman berharap peserta forum ini memberikan ide yang bagus, memberikan gambaran program yang harus diprioritaskan sehingga pada 2018 bisa lebih baik dan cepat dilaksanakan. “Untuk itu intinya kita duduk bareng di sini, kita memantapkan pembangunan dan pelayanan dasar di Kota Serang sehingga semua kinerja Pemkot Serang lebih prima,” ungkapnya.

Menurutnya, perencanaan harus matang. Untuk itu koordinasi semua instansi harus lebih baik lagi. (Ade F)