Walikota Serang Nonton Film Karya SDN Serang 20 yang Diproduseri Eza Gionino

Eza Gionino (tengah) bersama Walikota Serang Tb Haerul Jaman yang berdiri di sebelah kirinya.

SERANG – Walikota Serang Tb Haerul Jaman bersama sejumlah pejabat dan guru nonton bareng film karya SDN Serang 20 berjudul Sinar Kehidupan, yang diproduseri Eza Gionino, pemain sitentron, di aula SMKN 2 Kota Serang, Kamis (18/1). Para pemain fi film itu guru, staf, dan murid SDN 20.

Di lokasi, ratusan para walimurid antusias menyaksikan film tersebut. Pasalnya film yang menceritakan tentang realitas kehidupan anak-anak sekolah tersebut merupakan film perdana karya SDN Serang 20.

Walikota Serang Tb Haerul Jaman dan Eza Gionino duduk bareng paling depan bersama Kadindikbud Kota Serang Akhmad Zubaidillah.

Tb Haerul Jaman mengapresiasi pemutaran film tersebut. Film yang menceritakan saling menghargai sesama pelajar ini merupakan pendidikan yang baik untuk pekajar di Kota Serang agar tidak bersikap arogan. “Selain itu, dengan produksi film ini diharapkan dapat mengajak dan menjadi inspirasi bagi sekolah- sekolah lain agar para sekolah mampu memproduksi karya -karya lain, seperti drama yang mengangkat nilai-nilai lokal. Sekolah harus mampu berinovasi dan mempunyai motivasi untuk menumbuhkan kreativitas dalam mencerdaskan warga Kota Serang,” ujarnya Jaman.

Kadindikbud Kota Serang Akhmad Zubaidillah juga mengapresiasi karya SDN Serang 20. “Ini merupakan karya monumental. Film ini sangat kreatif dan edukatif sebab film tersebut menceritakan agar para siswa-siswi tidak arogan. Dalam film ini ceritanya sangat mendidik untuk para murid agar mereka tidak saling menghina dan memaki kehidupan siswa yang kurang mampu,” ungkapnya. (Ade F)