Walikota Serang Raih Penghargaan WTN Dari Kementerian Perhubungan RI

0
421 views

SERANG – Walikota Serang, Tb Haerul Jaman mendapatkan sebuah penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN) dari Menteri Perhubungan RI. Penghargaan tersebut diterima sebagai penilaian kinerja penyelenggaraan sistem tranportasi perkotaan terbaik se Indonesia.

Walikota Serang, Tb Haerul Jaman mengaku senang atas penghargaan WTN yang diterimanya dari Menteri Perhubungan, dan penghargaan tersebut sudah kedua kalinya. Sebelumnya telah berhasil meraih WTN pada tahun 2015.

“Ini kedua kalinya kita berhasil meraih penghargaan WTN, dan kita berhasil membuktikan bahwa lalu lintas di Kota Serang sudah dinilai baik. Karena teratur dan rapih. Tentunya penghargaan ini dimaknai sebagai motivasi untuk meningkatkan kinerja Pemkot Serang lebih baik lagi ke depan, ” kata Jaman saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (1/2).

Di tempat sama, Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kota Serang, Akhmad Mujimi menjelaskan, penghargaan WTN yang berhasil diraih oleh Pemkot Serang karena sarana prasarana, perambuan di tepi jalan umum semuanya tertata rapih. Bahkan Kota Serang memiliki dua angkutan, angkot dan taksi.

Kemudian, lanjut Mujimi, para angkutan umum tidak berhenti di sembarang tempat, baik taksi maupun angkot. Semuanya pada menunggu penumpang di terminal. “Walaupun kita masih ada kekurangan, yaitu belum adanya koperasi berbadan hukum untuk angkutan umum. Makanya kita akan memperbaikinya, hingga bisa meraih nilai sempurna dan mempertahankan penghargaan WTN ini,” ucapnya.

Tidak hanya itu, dikatakan Mujimi, Kota Serang juga dinilai baik dalam penataan lalu lintas. Sehingga kemacetan yang terjadi di Kota Serang karena padatnya kendaraan, dan bukan adanya parkir kendaraan yang sembarangan. “Penilaian kita ini sudah baik, mulai dari lalu lintas, penataan kemacetan dan posisi parkir tetap berada di tempat yang disediakan. Bahkan setiap ada pengaduan masyarakat mengenai lalu lintas, langsung dilayani dengan baik,” ujarnya. (PEMKOT SERANG/KOMINFO/ADVERTORIAL)