Walikota Serang Sedang Pikirkan Tambahan Dana untuk Parpol

0
426 views

SERANG – Walikota Serang Tb Haerul Jaman meminta kepada partai politik di Kota Serang agar memberikan pembelajaran politik yang baik kepada rakyat dan menyerap aspirasi warga secara maksimal. Untuk itu, ia sedang memikirkan tambahan bantuan keuangan untuk partai politik di Kota Serang agar pendidikan politik kepada masyarakat lebih maksimal.

“Untuk menunjang kinerja partai dalam dalam memaksimalkan edukasi politik kepada masyarakat, kita sedang mengkaji anggaranya untuk 2017 ada penambahan atau gimana. Kita sedang mengkajinya karena harus disesuaikan dengan postur APBD Kota Serang,” kata Jaman usai  melantik Pengurus Pencak Silat Terumbu Banten Kordinator Daerah Kota Serang di Gelanggang Olahraga Remaja (GOR) Ciceri, Kota Serang, Kamis (29/12).

Jaman mengatakan, wacana anggaran bantuan untuk parpol sudah dipikirkan sejak beberapa waktu lalu. Upaya tersebut dilakukan agar kontribusi partai terhadap masyarakat semakin terlihat, misalnya terus memberikan pendidikan politik, sosialisasi sistem pemerintahan, dan peran dan fungsi partai di masyarakat. “2017,  insyallah kita rencanakan, namun itu kita belum melihat kondisi APBD kita, seperti apa.  Ketika itu memungkinkan, kita sesuaikan,” ucapnya.

“Untuk berapa persen naiknya dan nominalnya sedang kita kaji,” lanjut Jaman. (Ade F)