Walikota Tutup Sementara Kantor Pelayanan Dinsos

0
397 views

SERANG – Walikota Serang Syafrudin menutup pelayanan Dinas Sosial (Dinsos) Kota Serang, pada Rabu 23 September 2020. Penutupan terkait dengan Koordinator Kota (Korkot) Program Keluarga Harapan (PKH) Kota Serang FS terkonfirmasi positif Covid-19. 

“Hari ini pelayanan Dinsos udah saya minta tutup sementara,” ujar Syafrudin kepada wartawan saat ditemui di Puspemkot Serang, Rabu (23/9).

Dikatakan Syafrudin, selain menutup kegiatan pelayanan. Dirinya telah menugaskan Dinas Kesehatan melakukan tracking pada orang-orang yang kontak dengan FS. “Pokoknya, semua yang kontak erat dengan FS di test swab,” katanya. 

“Siapapun yang terpapar atau terkena positif Covid-19, kita minta untuk melakukan Isolasi mandiri atau perawatan di Rumah Sakit yang telah ditetapkan pemerintah,” tambah Syafrudin.

Lebih lanjut, Syafrudin menegaskan, Pemkot Serang kembali akan menggencarkan penyemprotan disinfektan langsung ke rumah-rumah warga. Penyebabnya, selama penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) trend positif Covid-19 bertambah. 

Sebelumnya, Kepala Dinas Sosial Kota Serang, Poppy Nopriadi mengatakan, FS bukan pegawai organik Dinsos. Tapi, aktivitas sehari-sehari berinteraksi dengan pegawai Dinsos karena tugasnya. “Sepekan terakhir memang FS banyak berinteraksi, terkait penyaluran bantuan Covid-19,” katanya. 

“Tadi pagi saya sudah memerintahkan agar skema pemberian bantuan akan dijadwal ulang,” tambah Poppy. 

Poppy mengaku telah berkoordinasi dengan Dinkes Kota Serang untuk melakukan tracking. Termasuk dengan 32 pendamping PKH Kota Serang. “Tracking dilakukan Dinkes. Pokoknya aktivitas pelayanan Dinsos per hari ini, sampai semuanya di swab, kita tutup,” terangnya. (Fauzan Dardiri)