Warem Kembali Marak di JLS Cilegon

0
546 views

CILEGON – Turut bergabung dalam kegiatan menanam pohon di Jalan Lingkar Selatan (JLS), Jumat (20/3/2015), Asisten Daerah I Setda Kota Cilegon Taufiqurrohman dikejutkan dengan keberadaan warung remang remang (warem) di ruas jalan kebanggaan milik Pemkot Cilegon itu.

Mantan Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Cilegon ini mengaku, dirinya tidak menyangka bila warem masih marak di JLS. Yang lebih ia sesalkan lagi, warem yang berada dil ajur sebelah kiri dari pintu masuk JLS di kawasan PCI itu masuk ke wilayah Kelurahan Harjatani, Kecamatan Kramatwatu, Kabupaten Serang. “Secepatnya kita akan bangun koordinasi dengan pihak Pemkab Serang agar persoalan ini segera dituntaskan. Kita akan tertibkan keberadaan warem ini, soalnya Cilegon yang akan dirugikan,” ujarnya kepada radarbanten.com.

Pantauan di lokasi, kendati di dalam warung pemilik warem memajang sejumlah produk makanan dan mie instan, namun tidak tampak aktivitas sama sekali di bangunan tersebut pada siang hari. Taufiq menduga, hal itu merupakan hanya akal-akalan pemilik warem untuk mengelabui pihaknya. “Yang jelas ini bukan warteg. Saya juga kebetulan sudah mendapat kabar, kalau malam hari aktivitas di sini ramai, sudah seperti diskotik,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Cilegon Bukhori yang tengah berada di lokasi itu menuturkan, pihaknya akan segera menyusun rencana untuk membangun koordinasi itu dengan Kabupaten Serang. “Yah, pokoknya secepatnya lah. Akan kita tindaklanjuti,” katanya singkat.

Beberapa waktu lalu, di lokasi yang sama Pemkot Cilegon sempat membongkar warem yang berada di JLS. Setelah sekian lama, kini di lokasi itu kembali bermunculan warem yang diduga dihuni oleh pemilik lama, dan melakukan praktek prostitusi serta penjualan miras. (Devi Krisna)