Warga Antusias Ramaikan Peluncuran Kampung Bersih dan Aman

SERANG – Warga Kecamatan Kramatwatu, Kabupaten Serang, terlihat antusias mengikuti peluncuran Kampung Bersih dan Aman di Alun-alun Kramatwatu, Sabtu (19/10) pagi.

Acara dimulai dengan jalan santai sekira dua kilometer mengitari jalan Desa Kramatwatu, pukul 06.30 WIB. Start dari Alun-alun Kramatwatu menuju Jalan Kramatwatu-Waringinkurumg, belok kiri ke perumahan Bukit Pelumunan, dan belok kiri lagi ke arah jalan menuju Alun-alun Kramatwatu sebagai lokasi finish.

Acara jalan santai dilepas oleh Direktur Radar Banten Mashudi, Kapolda Banten Irjen Pol Tomsi Tohir, Danrem 064 Maulana Yusuf Kolonel Inf Windiyatno, dan Wakil Bupati Serang Pandji Tirtayasa.
Turut serta pada jalan santai ini Kapolres Serang AKBP Indra Gunawan, Kapolres Serang Kota AKBP Edhi Cahyono, para kepala organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Serang. Sambil berjalan, peserta yang dibekali kantong plastik memungut sampah di jalan.

Usai jalan santai dilanjutkan dengan senam bersama di Alun-alun Kramatwatu. Kampung Bersih dan Aman kolaborasi Radar Banten, Pemkab Serang, Polda Banten, dan Korem Maulana Yusuf ini peluncurannya ditandai dengan pelepasan balon oleh Direktur Radar Banten, Kapolda Banten, Danrem, dan Wakil Bupati, bersama masyarakat.

Peluncuran event untuk mengedukasi hidup bersih dan menjaga keamanan lingkungan ini dimeriahkan dengan aneka lomba, sepeti lomba mewarnai, lomba aerobik, fashion show, lomba makanan olahan, dan lomba polisi cilik.

Peserta jalan santai berkesempatan mendapatkan doorprize. Begitu pula para pemenang lomba akan mendapatkan hadiah. (aas)