Warga Berencana Bikin Beberapa Spot Selfie

0
341 views

BAROS – Warga yakin, dengan beberapa spot selfie, kampungnya bakal lebih indah. Rencana ini akan direalisasikan setelah pemagaran dan pemasangan gapura rampung.

Beberapa spot selfie itu akan dibangun di area taman  bermain anak. Lokasinya, di lahan kosong di RT 11 RW 04, Kampung Gardukalapa, Desa Panyirapan, Kecamatan Baros.

“Awalnya, kampung kami biasa saja, tidak ada yang spesial. Setelah ditunjuk untuk mengikuti Lomba Kampung Bersih dan Aman, semua elemen masyarakat kampung kami bergerak melakukan penataan. Sekarang sudah terlihat perbedaannya,” kata Ketua RT 11 Hambali.

Penataan lingkungan kampung ini, menurut Hambali, telah dimulai sekira selama dua pekan. Warga berotong royong mulai sore hingga menjelang pagi hari.

“Sekarang baru pemagaran dan pemasangan gapura. Beberapa pagar juga sudah mulai dicat sama pemuda. Kami ingin ada yang unik, di antaranya adalah pembuatan taman bermain anak. Konsepnya sudah dibuat sama pemuda. Lokasinya juga sudah ditentukan, tapi kami mengerjakannya bertahap, karena lokasinya masih digunakan untuk pemotongan bambu,” jelas Hambali.

Penghijauan juga akan dilakukan. Saat ini, warga tengah menyiapkan bibit tanaman sayur, tanaman untuk apotek hidup, dan tanaman bunga.

Kepala Desa Panyirapan Ahmad Rifai menyebutkan bahwa ada enam RW di desanya yang ikut LKBA. Namun, yang sudah mulai terlihat penataannya adalah RT 11 di Kampung Gardukalapa serta RT 10 dan RT 19 di Kampung Cipari.

“Itu semua satu RW (RW 04-red), sedangkan RW lainnya baru mulai melakukan penataan,” Jelas Ahmad Rifai. (rio/don)