Warga Bertekad Menata Semua RT di RW 04

0
400 views

CIOMAS – Penataan menyeluruh bakal dilakukan warga RW 04, Kampung Cilongkrang Kenanga, Desa Pondokkahuru, Kecamatan Ciomas. Warga bertekad meralisasikan rencananya itu, meski pada penilaian tahap pertama Lomba Kampung Bersih dan Aman (LKBA) Kabupaten Serang 2020, kampungnya tidak mendapatkan nilai. Zonk.

RW 04 punya dua RT. Yakni, RT 008 dan RT 009. Persiapan awal, warga gotong royong membersihkan kampung mereka. Kamis (12/11) pagi, warga mengangkut sampah dan membersihkan rumput liar di lingkungan mereka dan di pinggir jalan.

“Semua lingkungan di RT 008 dan 009 kita bersihkan,” tegas Ketua RW 04 Hidir kepada Radar Banten di sela gotong royong.

Kegiatan warga selanjutnya, menurut Hidir, adalah memperbanyak penghijauan. Warga telah menyiapkan tanaman bunga untuk ditanam di pinggir jalan. “Di depan rumah warga juga wajib ada tanaman hias,” jelasnya.

Untuk mendekorasi lingkungan kampung ini agar lebih indah dan berwarna, Hidir mengaku akan mengajak warganya untuk iuran membeli cat. Lukisan tiga dimensi akan diaplikasikan di jalan. Tembok-tembok rumah warga juga akan dihiasi dengan lukisan mural.

“Setelah ada juri, warga jadi semangat. Hari Minggu besok (15/11), kita mau nanem bunga,” ujar Hidir.

Kepala Desa Pondokkahuru Meiliana mengakui jika dirinya sempat tidak semangat untuk mengajak warganya mempersiapkan kampung untuk LKBA.  Pasalnya, Meiliana dan stafnya sibuk mengurus bantuan untuk warga terdampak Covid-19.

“Apalagi, orangtua saya juga habis sakit, jadi enggak fokus,” ungkapnya.

Namun, Meiliana akhirnya punya tekad, dalam dua pekan sebelum penilaian tahap dua, warga RW 04 harus sudah bisa menyelesaikan rencana penataan kampung. “Tahap kedua harus lebih baik,” pungkasnya. (mg06/don)