Warga Bogeg Usung Penghijauan dan Pengecatan

CIPOCOK JAYA – Konsep penataan lingkungan RT 02 RW 02, Lingkungan Bogeg, Kelurahan Banjar Agung, telah disepakati oleh pengurus lingkungan dan warga. Yakni, penghijauan dan pengecatan pagar untuk berkompetisi dalam Lomba Resik Lan Aman (LRLA) Kota Serang 2020.

“Selain penghijauan dan pengecatan, sesuai hasil rapat beberapa waktu lalu, warga juga akan membangun gapura,” kata Ketua RT 02 RW 02, Lingkungan Bogeg, Komarudin, Rabu  (25/3).

Penghijauan, jelas Komarudin, akan dilakukan oleh masing-masing warganya. Setiap warga diminta menanam tanaman hias atau bunga di halaman rumahnya.

“Warga dihimbau mulai melakukan penghijauan di halaman rumah masing-masing dan membersihkan halaman rumah setiap pagi dan sore. Yang pagarnya di pinggir jalan, juga diminta untuk dicat agar terlihat lebih rapi dan indah,” terang Komarudin.

Kebersihan lingkungan tak lepas dari perhatian warga. Menurut Komarudin, pengurus RT dan warga membersihkan kampung mereka saat gotong royong mingguan. Kegiatan warga untuk menyambut LRLA ini dimotori oleh pemuda.

Soal keamanan lingkungan, ia mengaku tidak mengkhawatirkannya. Alasan Komarudin, karena aktivitas warga RT 02 RW 02, Lingkungan Bogeg, hampir 24 jam.

“Pos ronda memang belum ada. Yang ada sekarang, gardu-gardu pribadi warga,” ujarnya. “Jadwal ronda ya belum ada. Tapi, warga sering memanfaatkan gardu yang ada untuk berkumpul kalau malam. Jadi aman,” sambung Komarudin.

Jahidi, Ketua Pemuda RT 02 Rw 02, Lingkungan Bogeg, membenarakan jika pihaknya diberi tanggung jawab untuk menggerakkan warga bergotong royong menata lingkungan. “Pemuda di sini (RT 02 RW 02, Lingkungan Bogeg-red) selalu aktif. Setiap ada kegiatan, semua bergerak membantu,” ujarnya. (rio/don)