Warga Butuh Pagar 100 Meter Lebih

0
233 views

BAROS – Pembuatan pagar tengah dilakukan. Warga RT 01 RW 01, Kampung Cigarut, Desa Sukamenak, Kecamatan Baros, mengawali kegiatannya sebagai persiapan untuk Lomba Kampung Bersih dan Aman (LKBA) Kabupaten Serang 2020.

“Kami sudah membuat pagar sepanjang 100 meter, tapi masih terus ditambah karena pemagaran akan kami lakukan sampai ujung jalan,” kata Ketua RW 01 Sangsang.

Pembuatan pagar dari bambu ini telah dimulai sepekan lalu. Hingga kemarin (7/10), belum selesai. Pagar bambu yang telah rampung, belum dipasang. Warga mengumpulkannya di sebuah lahan kosong.

“Pagarnya kami buat dan langsung dicat, tetapi belum kami pasang. Nunggu semua selesai dulu,” kata pria yang biasa dipanggil Acang itu.

Soal kebersihan lingkungan, menurut Sangsang, warga Kampung Cigarut sudah cukup sadar untuk menjaganya. Warga rutin membersihkan lingkungan rumah masing-masing. Sehingga, kegiatan kerja bakti dilakukan satu bulan sekali.

Husen, salah satu tokoh masyarakat Kampung Cigarut, menjelaskan bahwa pembuatan pagar dilakukan siang-malam agar cepat selesai. Di sela pembuatan pagar, warga juga membuat gapura.

“Biar lebih awet (menggunakan kerangka baja ringan-red), walau harganya lumayan,” jelasnya.

“Pos ronda juga kami akan benahi, tapi sekarang belum karena masih fokus di pagar dan gapura,” tutup Husen. (rio/don)