Warga Butuh Sembako Murah

Disperindagkop Kota Serang

 

SERANG – Dinas Perindustrian dan Perdagangan Pemkot Serang yang menggelar pasar murah pada Kota Serang Fair di Alun-alun Kota Serang, Selasa (30/8), diserbu warga. Hal ini sebagai bukti bahwa warga membutuhkan harga kebutuhan pokok di pasaran lebih terjangkau.

Paket sembako berisi 2 kg beras, 2 liter minyak goreng, dan 1 kg gula pasir dijual Rp15 ribu melalui kupon. Sebanyak 500 kupon telah dberikan pada H-1 kepada warga di sejumlah kelurahan. Kemudian dibagikan ke masing-masing RT untuk disalurkan kepada keluarga kurang mampu.

“Kami bekerja sama dengan IECA (Indonesia Exhibition Companies Association) DPD Banten, Alfamidi, Alfamart, Giant, Carrefour, Lotte Mart, dan Hypermart,” kata Kepala Bidang Perdagangan Disperindagkop Kota Serang, Handriyan Mugin, Selasa (30/8).

Namun sayangnya tidak semua warga mendapatkan kupon. Terdapat salah satu warga yang berasal dari Kelurahan Kagungan yang tidak memperoleh kupon.

“Saya nggak dapet ini, dari RT-nya nggak dibagiin secara merata. Padahal kita orang kurang mampu butuh banget sembako itu,” ungkap Sri, warga Kagungan. (Wirda)