Warga Ciinjuk di Pandeglang Dambakan Jalan Mulus

0
1.015 views
BELUM PERNAH DIPERBAIKI: Jalan di Kampung Sarabaya, Desa Ciinjuk, Kecamatan Cadasari memprihatinkan lantaran sudah dua tahun jalan belum pernah diperbaiki.

PANDEGLANG – Sejumlah warga Desa Ciinjuk, Kecamatan Cadasari, Kabupaten Pandeglang, menginginkan adanya perbaikan jalan di wilayahnya. Soalnya, dalam dua tahun terakhir, kondisi jalan sangat buruk sehingga membutuhkan perbaikan.

Dedi, warga Ciinjuk mengatakan, kerusakan jalan yang menghubungkan Kecamatan Cadasari dengan Kecamatan Koroncong sudah sangat lama dan belum pernah mendapatkan perbaikan. Padahal, jalan itu merupakan jalan utama. “Hampir di sepanjang jalan ini rusak. Walaupun pisah-pisah,” katanya, kemarin.

Dedi berharap, Pemkab segera memperbaiki kerusakan jalan sebelum menimbulkan korban jiwa. “Kalau terus dibiarkan bisa-bisa nambah rusaknya, soalnya kan banyak kendaraan besar yang lewat,” ujarnya.

Nuryadi, warga Ciinjuk lain, merasa terganggu dengan kondisi jalan yang rusak. Ia tidak bisa mengendarai motor secara optimal. “Kalau terlalu telat sih enggak, cuma kan waktu kita enak bawa motor tiba-tiba jalannya rusak, otomatis kita nurunin kecepatan dong, nah kalau sudah begitu waktu kita ke kantor jadi tambah lama kan,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Komisi III DPRD Pandeglang Iing Andri Supriadi berjanji akan membantu mengusulkan perbaikan ruas jalan tersebut. Namun, ia menyarankan, sebelumnya warga juga harus mengusulkan perbaikan. “Sudah diajukan belum? Tentunya harus ada pengajuan dulu baik dalam musrenbang desa maupun dalam musrenbang kecamatan. Setelah itu, baru kita bisa bantu di musrenbang kabupaten. Kalau sudah begitu, nanti akan teralokasi anggaran untuk perbaikan jalan tersebut,” katanya. (Adib F/Radar Banten)