Warga Cilegon Doakan Keutuhan NKRI

0
141
Doa bersama di halaman rumah dinas Walikota Cilegon.

CILEGON – Pemkot Cilegon bersama Polres Cilegon dan Kodim 0623 Cilegon menggelar
doa bersama untuk kedamaian dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) di halaman rumah dinas walikota Cilegon, Jumat (2/12).

Ada ratusan jamaah yang hadir dengan mengenakan pakaian berwarna putih. Jamaah ini sendiri berasal dari warga umum, anggota Polres Cilegon, TNI, tokoh ulama, dan pegawai Pemkot Cilegon.

Walikota Cilegon Tb Iman Ariyadi mengatakan, doa bersama yang digelar di Kota Cilegon untuk memfasilitasi masyarakat Cilegon yang tidak berangkat menuju Jakarta pada aksi super damai bela Islam, 2 Desember. “Kegiatan ini juga agar masyarakat Cilegon mau berdoa. Mudah-mudahan esensi dan substansinya sama. Ini doa bersama agar negara diberi keberkahan,” ujar Iman sesuai acara.

Dandim 0623 Cilegon Letkol Inf Aulia Dwi Nasrullah mengaku doa bersama merupakan giat rutin setiap bulan. Bukan karena bertepatan dengan aksi damai di Jakarta hari ini. “Ada atau tidak demo di Jakarta, doa ini sudah kita lakukan setiap bulan di Masjid Agung Cilegon. Kita yang pertama berdoa untuk kebaikan Cilegon dan NKRI. agar diberikan kelancaran dan perlindungan,” katanya.

Kapolres Cilegon AKBP Raden Romdhon Natakusuma mengungkapkan, hari ini ada tiga lokasi istigasah yang berlangsung diwilayah hukum Kota Cilegon, yaitu rumah dinas Walikota Cilegon, Masjid At-Taubah Anyer dan Masjid di Puloampel, Kabupaten Serang.

“Ini diadakan atas inisiasi dari Forkopimda. Serentak se-Indonesia agar masyarakat bisa berdoa di tempat masing-masing dan meningkatkan kerukunan antarsesama,” tuturnya. (Riko)