Muhammad Rizki (14) yang mengalami luka di bagian kepala.

SERANG – Muhammad Rizki (14), warga Lingkungan Rau Timur, Kedoya 2, RT02 RW 18, Kelurahan Cimuncang, Kota Serang, dipukuli oleh sekelompok anak muda berkaos pendukung klub sepak bola Persib Bandung atau yang akrab disebut Viking.

Kasus itu terjadi pada Sabtu (13/2/2016) malam saat ada pertandingan Persib Bandung versus Bali United, yang disiarkan langsung oleh stasiun televisi. Malam itu, Pendukung Persib di Kota Serang menggelar nonton bareng di Jalan Ciwaru Raya, Ciwaru, Kota Serang.

Namun malang, saat korban yang berboncengan dengan rekannya melintas di daerah Ciwaru Raya, sekira pukul 23.00 Wib, dari arah belakang melintas remaja mengenakan kaos kesebelasan Persija. Melihat ada kedua kendaraan melintas, massa pendukung Persib yang tengah menyaksikan pertandingan langsung meneriaki kedua pengendara tersebut.

Massa pun mengejar keduanya. Pengandara yang megenakan kaos Persija langsung kabur dari kejaran massa. Namun naas, Rizki tidak bisa menghindar karena terlebih dahulu terkena sabetan benda tajam dan benda tumpul. “Ada dua luka sabetan benda tajam satu dan bekas seperti gir dua. Semuanya sepuluh jahitan,” ujar orang tua Rizki, Fajri Albar (46), di rumahnya, Senin (15/2/2016).

Rekan korban lolos dari kejaran massa, namun Rizki semaput karena luka dan hantaman bertubi-tubi ke tubuh dan bagian kepala. Saat ditemui di rumahnya, Rizki hanya bisa telungkup di kamarnya. Bekas luka jahitan di bagian belakang kepalanya masih terlihat basah. Saat ditanya wartawan, Rizki terlihat masih taruma dan belum mau berkomentar.

Orang tua korban sudah melaporkan kejadian ini ke pihak Polres Serang dan menyerahkan hasil visum et repertum kepada pihak berwajib. (Wahyudin)