Pembagian sembako di Pantai Pasir Putih Florida, Desa Sindanglaya, Kecamatan Cinangka, Senin (18/3).

SERANG – Warga Kecamatan Cinangka berebut paket sembako gratis yang dibagikan Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Kabupaten Serang di Pantai Pasir Putih Florida, Desa Sindanglaya, Kecamatan Cinangka, Senin (18/3).

Pantauan di lokasi, ratusan warga tidak sabar mengambil paket sembako, antara berisi beras, minyak goreng, dan gula, yang diturunkan dari mobil truk. Meski sempat terjadi hujan, warga tetap antusias menukarkan kupon sembako kepada panitia.

Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah mengatakan, sembako gratis dibagikan kepada warga Kecamatan Anyar dan Cinangka yang terdampak tsunami Selat Sunda pada Desember 2018.

“Ini merupakan rangkaian acara MTQ, dibagikan ke warga yang terkena dampak tsunami,” katanya.

Kepala Diskoperindag Kabupaten Serang Abdul Wahid mengatakan, sembako yang dibagikan sebanyak 750 paket. Beberapa organisasi perangkat daerah (OPD) lain juga ada yang sudah membagikan sembako langsung ke masyarakat.

“Masing-masing OPD ada yang membagikan 50 sembako, 100 sembako, kita bagikan khusus untuk warga yang terdampak tsunami untuk meringankan beban mereka,” pungkasnya. (Abdul Rozak)