CILEGON – Warga Lingkungan Cilurah, Kelurahan Kepuh, Kecamatan Ciwandan mengeluhkan bau busuk yang diduga berasa dari aktifitas PT. Indoferro yang tak jauh dari pemukiman warga.

Ketua Forum Pembela Masyarakat Cilurah Syaifullah Asas mengatakan, bau busuk tersebut sangat menyengat. Warga mengaku sangat terganggu apalagi bau busuk itu berhembus setiap hari bahkan juga saat pertengahan malam di waktu istirahat.

“Baunya melebihi bau kentut. Itu ditimbulkan setiap hari karena produksi mereka berjalan terus. Kalau terjadi tengah malam di jam istrirahat anak kecil pun bisa bangun. Bayi saya saja jam 1 jam 2 itu bangun karena baunya itu sangat menyesakkan,” ujarnya, Kamis (9/3).

Sebanyak 300 kepala keluarga yang terdampak bau busuk tersebut. Permasalahan bau busuk tersebut diungkapkan Syaifullah telah dilaporkan kepada DPRD Kota Cilegon. Ia berharap melalui wakil rakyat mediasi kepada pihak PT. Indoferro dapat berlangsung. Tidak seperti mediasi melalui pihak kelurahan yang telah diabaikan. “Kami berharap permasalahan ini dapat segera ditindaklanjuti dan ada solusinya,” ucapnya. (Riko)