Warga dan Pengguna Jalan Keluhkan Rel Kereta di Krenceng

0
1.083 views
Pengguna jalan melintasi rel kereta yang membentang di Jalan Raya Cilegon-Anyer, Lingkungan Krenceng, Kota Cilegon. Jalan yang rusak dan tidak rata dengan rel sering menyebabkan kecelakaan dan kemacetan.

CILEGON – Perlintasan rel Kereta Api yang membentang miring di Jalan Raya Cilegon-Anyer, Lingkungan Krenceng rawan menimbulkan kecelakaan bagi pengguna jalan khususnya kendaraan roda dua. Selain itu, lokasi tersebut pun menjadi langganan macet sehingga sering dikeluhkan oleh warga sekitar.

Kondisi tersebut lebih parah setelah musim penghujan yang terjadi sejak beberapa pekan lalu. Cuaca ekstrim tersebut membuat dataran aspal yang berada ditepi rel tersebut semakin terkikis. Saat ini ketinggian aspal jalan dan rel baja itu semakin tidak merata.

Kondisi jalan yang rusak dan berbahaya tersebut semakin dikeluhkan warga dan pengendara kendaraan karena hingga kini, Jumat (16/12), belum terlihat adanya upaya pendataran baik yang bersifat sementara di lokasi tersebut oleh instansi manapun.

“Karena terlalu sering jadi tidak aneh lagi kalau melihat ada pengendara motor yang terpeleset saat melintasi jalan ini (jalan Raya Anyer, Krenceng, perlintasan kereta api). Apa lagi ibu-ibu,” ujar Romy, warga sekitar.

Lebih lanjut, kata Romy, jalan tersebut bukan hanya kerap menimbulkan kecelakaan ringan. Jika saat jam sibuk pada pagi dan sore hari kemacetan lalulintas menjadi pemandangan rutin yang terjadi lantaran pengendara menurunkan laju kecepatannya saat melintasi jalan tersebut. “Macetnya dari Kerenceng bisa sampai Warna Sari. Apalagi kalau ada mobil ceper yang mau lewat, ” ucapnya.

Sementara itu, seorang pengendara kendaraan yang rutin melintasi jalan tersebut Adam berharap agar sebelum libur natal dan tahun baru jalan tersebut telah diperbaiki oleh instansi yang terkait. “Jangan sampai hingga memakan korban. Apalagi saat tahun baru, wisatawan dari luar daerah banyak yang mau ke Pantai Anyar,” ujar warga Samang Raya, Kecamatan Citangkil ini. (Riko)