Warga di Lima RW Mulai Bergerak

0
259 views

BAROS – Bertahap, lima RW di Desa Padasuka, Kecamatan Baros, mulai dibenahi. Warganya bersiap berkompetisi dengan 1.506 RW lain di Lomba Kampung Bersih dan Aman (LKBA) Kabupaten Serang 2020.

Alhamdulillah, semua RW di Desa Padasuka bergerak menata. Sejak dua minggu terakhir, warga di semua kampung terus bergotong royong melakukan penataan. Beberapa kampung sudah mulai terlihat hasilnya, tetapi penataan yang dilakukan masih belum selesai semua,” jelas Kepala Desa Padasuka Asep Saefudin.

Ia mengakui, tidak ada satu pun RW di Desa Padasuka yang menata kampungnya di LKBA 2019. Tetapi, tahun ini semua kampung ikut lomba.

“Di kami, ada lima RW dan semua menata. Di satu RW, ada yang sudah dua RT yang melakukan penataan, ada juga yang baru satu RT. Tetapi, semua RT ikut menata,” ujar Asep.

Menurutnya, yang sudah terlihat hasil penataannya adalah pemagaran dan pengecatan. Penghijauan juga mulai dilakukan warga di beberapa kampung yang pemagarannya sudah hampir selesai.

“Saya perkirakan, secara keseluruhan satu desa baru sekitar 30 persen,” kata Asep.

Ketua RW 05 Muhammad menjelaskan bahwa ada dua RT di wilayahnya yang sudah mulai ditata. Yaitu, RT 03 di Kampung Munjul dan RT 11 di Kampung Lame Hideung. Warga di kedua RT itu telah melakukan pemagaran dan pengecatan jalan.

“Sekarang sudah mulai bergeser ke pembuatan pos ronda, karena pemagaran sudah selesai. Penghijauan juga sudah dimulai,” ucap Muhammad. (rio/don)