Warga Jaura Lebak Gantung Diri di Pohon Rambutan

0
1.040 views
Anggota Polsek Rangkasbitung memasang garis polisi di lokasi gantung diri.


LEBAK – Paing (57), warga Kampung Jaura, Kelurahan Muara Ciujung Timur, Kecamatan Rangkasbitung, Lebak, ditemukan tewas gantung diri di pohon rambutan, Jumat (29/3) pagi. Pria paruh baya tersebut diduga depresi akibat penyakit tuberkulosis (TBC) yang sudah belasan tahun.

Parta, warga Kampung Jaura, yang menemukan Paing gantung diri menuturkan, sekira pukul 5.50 WIB saat menjemur pakaian di belakang rumah melihat Paing sedang berdiri di bawah pohon rambutan. Setelah beberapa kali dipanggil tidak menjawab, Parta mendekatinya. Ia kaget begitu melihat leher Paing terlilit tali tambang.

“Saya temukan korban sekira pukul 5.50 WIB saat menjemur pakaian di belakang rumah. Saya panggil-panggil, enggak ada jawaban. Ternyata Paing sudah meninggal dunia, karena gantung diri,” ungkap Parta kepada Radar Banten, Jumat (29/3).

Parta kemudian melaporkan kejadian tersebut ke ketua RT agar menghubungi Polsek Rangkasbitung. Tidak lama kemudian, polisi datang dan memasang garis polisi.

“Sehari-hari, Paing tinggal di rumah. Sedangkan istrinya kerja sebagai pembantu rumah tangga. Dia biasa bersosialisasi dengan masyarakat,” ungkap Parta.

Yanti, istri Paing, mengetahui suaminya meninggal setelah dihubungi kerabat. Yanti langsung pulang dan mendapati suaminya dalam kondisi tergantung. “Suami saya menderita penyakit TBC. Selama ini dia tidak pernah ada masalah. Bahkan, saya kerja dan dirinya tinggal di rumah,” ungkapnya. (Mastur)