CILEGON – Puluhan warga RT 06 RW 02 Lingkungan Kadipaten, Kelurahan Kedaleman, Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon, memblokir jalan di lingkngan mereka, Selasa (17/6/2014). Aksi ini dilakukan warga lantaran kesal jalan di lingkungan mereka dijadikan jalur pengalihan trayek angkot PCI menuju Terminal Seruni Cilegon sejak seminggu terakhir.

“Selama ini, kami tidak pernah diajak bicara oleh Dishub. Kami khawatir, mobilitas angkot di sini akan mengancam keselamatan anak-anak kecil di sini,” ujar Muklas,salah seorang warga.

Mulyadi, Lurah Kedaleman, mengatakan, pada prinsipnya warga tidak menolak dengan adanya pengalihan trayek tersebut. “Harapan warga itu, sosialisasi dilakukan dahulu kepada warga sebelum aturan itu diberlakukan,” katanya.

Terpisah, Kabid Perhubungan Darat Dishub Cilegon Uteng Dedi membenarkan belum adanya sosialisasi yang dilakukan pihaknya. “Sebenarnya ini hanya miskomunikasi saja. Kami mengalihkan trayek itu mendesak, karena sering terjadi kemacetan di Pertigaan Seruni dan arah menuju pintu Tol Cilegon Timur. Pengalihan ini sifatnya masih uji coba, kalau memang dampaknya positif, baru akan kita sosialisasikan kepada warga,” tandasnya. (Devi Krisna)