Warga Kandangnumpang Demo Pembangunan Jalan Tol

0
2002

LEBAK – Puluhan warga di Kampung Kandangnumpang, Desa Pasarkeong, Kecamatan Cibadak, melaksanakan aksi demonstrasi di Jalan Tol Serang – Panimbang. Mereka menuntut pelaksana pembangunan jalan tol memberikan ganti rugi terhadap masyarakat yang terdampak proyek strategis nasional tersebut.

Ketua RT/RW 2/4 Hasim mengatakan, masyarakat menuntut pelaksana pembangunan jalan tol memberikan ganti rugi kepada masyarakat. Karena, 10 unit rumah warga retak-retak akibat pembangunan jalan tol. Dari mulai awal pembangunan sampai sekarang, masyarakat mengeluhkan polusi udara, bising, dan getaran dari aktivitas di jalan tol.

“Tiap malam, kami enggak bisa tidur. Bahkan, burung peliharaan pun mati akibat polusi dan suara bising dari pembangunan jalan tol,” kata Hasim kepada wartawan, Senin (14/6).

Humas PT Wika Serang Panimbang Heri Naryana mengatakan, tidak bisa memberikan statemen apapun terkait aspirasi masyarakat. Karena, aksi tersebut di surat yang dilayangkan masyarakat dilakukan pada 14 Juli 2021.

“Kita belum bisa memberikan respons apa-apa. Karena seharusnya aksi ini dilaksanakan 14 Juli, bukan sekarang,” ungkapnya singkat.(Mastur)