Peringatan Earth Hour di Kota Serang.

SERANG – Beberapa komunitas dan warga Kota Serang memperingati hari hemat energi listrik (Earth Hour) dengan menyalakan kurang lebih 1.000 lilin yang dibentuk angka 60+ di depan Museum Nagari Banten, Kota Serang, Sabtu (25/3) malam.

Kampanye Earth Hour yang digelar oleh Komunitas Earth Hour dan Komunitas Earth Hour Kota Serang tersebut bersama-sama mematikan perangkat elektronik dan lampu selama satu jam, mulai dari pukul 20.30 – 21.30 WIB untuk mengurangi konsumsi listrik.

“Selebrasi Earth Hour ini senetrak dilaksanakan di seluruh dunia pada tanggal 25 Maret dan juga dilakukan serentak di seluruh kota-kota beasar di Indonesia,” kata Koordinator Earth Hour Serang Khaerul Mustawan, Sabtu (25/3) malam.

Di Kota Serang sendiri, acara seperti ini sudah digelar sebanyak 3 kali di tempat yang sama. “Acara malam ini di antaranya pemaparan mengenai hemat energi dan dampak-dampak lingkungan yang akan terjadi, serta penampilan dari masing-masing komunitas yang berasal dari Kota Serang dan Cilegon,” ujarnya

Ia menambahkan, jika masyarakat ikut melakukan Earth Hour, masyarakat telah membantu dalam penghematan energi serta menghemat uang.

“Dengan Earth Hour masyarakat bisa menghemat uang untuk biaya membayar listrik dan lain-lain, serta yang terpenting kita bersama-sama menyelamatkan bumi kita,” tambahnya

Ia berharap masyarakat di Kota Serang, Kabupaten Serang, dan Cilegon dapat menghemat energi dan cinta lingkungan. (Wirda)