Warga Kota Serang Ramai-ramai Rekam E-KTP, Disdukcapil ‘Kaget’

0
982 views

SERANG – Sekretaris Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Serang Hudori KA mengaku kaget dengan banyaknya warga yang melakukan perekaman E-KTP. “Hingga saat ini saya merasa kaget aja, kenapa tiba-tiba banyak warga yang datang ke DCKS untuk melakukan perekaman E-KTP, ” ujarnya saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (13/9/2016).

Hudori mengatakan untuk mengurai kemacetan warga saat melakukan perekaman E- KTP, pihak DCKS Kota Serang merencanakan akan memfungsikan lagi beberapa kecamatan dan kelurahan di Kota Serang agar bisa melayani warga dalam membuat E-KTP. “Hal itu sebagai bentuk antisipasi agar perekaman E-KTP tidak terpusat pada satu tempat,” ujarnya.

“Untuk itu kami sedang berkoordinasi kembali pada para kecamatan dan kelurahan di Kota Serang dalam rangka mempercepat pembuatan E-KTP pada warga Kota Serang. Intinya kami serius agar seluruh warga di Kota Serang punya E-KTP. Apa lagi menjelang pilgub. Warga kan harus punya E-KTP ya,” ucapnya.

Hudori menambahkan memang banyak kendala yang membuat E-KTP jadi lama, sehingga warga Kota Serang banyak yang mengeluhkan. “Di pesan Whatsapp saya juga banyak yang komplain terkait pelayanan DCKS, dan saya berterima kasih karena itu sebagai evaluasi bagi DCKS ke depan,” tambahnya.

Memang, masih kata Hudori, kendala pembuatan E-KTP karena beberapa alat-alat di kecamatan mengalami kerusakan. Jadi pelayanannya kurang optimal. “Tapi yang terpenting adalah kami harus solid dalam bekerja,” ujarnya.