SERANG- Ribuan warga Kota Serang tumplek di sepanjang jalan protokol Kota Serang. Mereka mengikuti pawai budaya dalam rangka merayakan HUT ke-9 Kota Serang

Pawai budaya yang dimulai sejak pukul 08.00 WIB ini diikuti oleh ribuan warga, mulai dari unsur pemerintah, tokoh masyarakat, pelajar, kelompok seni, dan komunitas olahraga. Mereka berjalan mulai dari Stadion Maulana Yusuf dan finis di Alun-alun Timur Kota Serang. Sementara di panggung utama di Jalan Veteran terdapat Walikota Serang dan sejumlah pejabat.

Sepanjang perjalanan, peserta pawai budaya menampilkan beragam aksi khas budaya Banten, seperti penampilan debus, pakaian adat, dan tarian. Tak hanya budaya Budaya Banten, juga ada tari kecak dan penampilan para Skater dan freestyle komunitas sepeda BMX.

Warga yang berjejer di sepanjang jalan protokol Kota Serang antusias menyaksikan pawai budaya yang digelar oleh Pemkot Kota Serang. Tak sedikit warga yang memotret dan berselfie ria dalam acara pawai budaya tersebut.

Anggota Polres Serang dan anggota Dishubominfo Kota Serang sibuk mengatur lalulintas jalan protokol Kota Serang. Hingga berita ini diturunkan jalan Protokol Kota Serang dari Stadion hingga Alun-alun Timur. Petugas juga memberlakukan sistem buka tutup di setiap perempatan di sepanjang jalan protokol Kota Serang. (Ade F)