Warga Minta Jembatan Gantung Cikuya Segera Diperbaiki

Pengendara sepeda motor berhati-hati melintas di atas jembatan gantung yang sudah rapuh di Desa Cikuya, Kecamatan Sukaresmi, Senin (16/4) pagi.

SUKARESMI – Sejumlah warga Kampung Cikuya Pinggir Kali, Desa Cikuya, Kecamatan Sukaresmi, mendesak Pemkab Pandeglang untuk segera memperbaiki Jembatan Gantung Cikuya.

Soalnya, selain lantai kayu sudah rusak, kawat sling juga banyak yang putus. Jika dibiarkan, tidak menutup kemungkinan warga yang melintas bisa menjadi korban.

“Kami kesal dengan keadaan jembatan ini. Selain bosan melakukan penambalan, akibat ini banyak juga warga yang jatuh,” kata warga Kampung Cikuya Pinggir Kali Muhamad Musa kepada Radar Banten, Senin (16/4).

Musa meyakini, jika sarana penghubung Kecamatan Pagelaran dengan Kecamatan Sukaresmi dibangun permanen, warga akan merasa nyaman dan akses perekonomian akan semakin lancar. “Bisa sejahtera masyarakat di sini kalau dibangun jembatan permanen,” katanya,

Musa menjelaskan, Jembatan Cikuya sangat berpengaruh bagi peningkatan ekonomi masyarakat khususnya bagi petani dan pedagang. “Masyarakat di sini kan mayoritas petani dan pedagang. Ketika membawa produksi pertanian, akses penjualan lebih cepat,” katanya.

Dihubungi melalui telepon seluler, Camat Sukaresmi Atmaja Suhara mengaku, sudah mengusulkan untuk perbaikan jembatan gantung tersebut ke Pemkab agar akses perekonomian warga di Desa Cikuya dan Desa Weru dapat berjalan lancar. “Memang jembatan itu akses perekonomian dua desa, yakni Desa Cikuya dan Desa Weru. Tapi, sudah diusulkan ke Pemkab,” katanya.

Atmaja berjanji untuk mengawal rencana perbaikan jembatan tersebut agar tahun ini bisa direalisasikan. “Akan kita kawal usulannya, biar tahun ini benar direalisasikan,” katanya. (Herman/RBG)

BAGIKAN