Warga Mulai Bangun Gapura

0
728 views

CIPOCOK JAYA – Warga Lingkungan Karungdang Gili, RT 04 RW 05, Kelurahan Karundang, mulai menata lingkungannya. Mereka mengawalinya dengan pembangunan gapura dan pembuatan pagar bambu agar jalan di lingkungannya rapi, satu pekan lalu.

Ketua RT 04 RW 05, Lingkungan Karundang Gili, Imam mengaku, warganya cukup antusias mengikuti Lomba Resik Lan Aman (LRLA) Kota Serang 2020. “Untuk awal, kita bangun gapura dulu sambil memotong bambu untuk pemagaran di wilayah sini,” katanya, Senin (30/3).

Penataan lingkungan RT 04 RW 05, diakui Imam, belum bisa dilakukan warganya secara massif. Warga tidak bisa bergotong royong dalam waktu lama, karena ada larangan berkumpul dari kepolisian terkait wabah corona.

“Setiap malam, kita gotong royong membuat pagar dan gapura. Kegiatan warga dibatasi maksimal dua jam sehari, dari jam delapan hingga jam sepuluh malam saja,” jelas Imam.

Warga RT 04 RW 05 juga diminta menjaga kebersihan halaman rumah masing-masing. Serta, menata dan mempercantiknya dengan tanaman bunga. “Satu tumah minimal tiga pot bunga,” ujar imam.

Masremi, Lurah Karundang, menjelaskan soal pemilihan RT 04 RW 05, Lingkungan Karundang Gili, mengikuti LRLA Kota Serang 2020. Yakni, karena perkampungan ini dinilai masih perlu banyak penataan.

“Rata-rata, di Kelurahan Karundang yang dipilih karena lingkungannya masih berantakan,” ungkapnya. “Di setiap lingkungan yang kita pilih mengikuti LRLA adalah yang masih perlu banyak penataan. Kalau udah dinilai resik, enggak diikutkan. “Biar yang berantakan bisa jadi resik dan warganya sadar kalau kebersihan itu penting,” tutup Masremi. (rio/don)