Warga Perumahan Banjar Agung Blokade Jalan

0
2095

SERANG – Puluhan warga Perumahan Banjar Agung, memblokade jalan menuju arah terminal Pakupatan, Kelurahan Penancangan Kecamatan Cipocokjaya, Minggu (20/6) pagi. Mereka menuntut pemerintah yang memiliki kewenangan segera memperbaiki jalan tersebut. 

Pantauan Radar Banten, sekira pukul 09.00 WIB aksi puluhan warga yang terdiri dari bapak-bapak, ibu-ibu, pemuda bahkan anak-anak itu menutup akses ke terminal Pakupatan dengan menutup jalan dengan sampah, kursi bahkan pohon pisang. 

Aksi dilakukan sebagai bentuk kekecewaan karena sejak lima tahun terakhir warga harus melalui akses jalan berlubang. Seringkali harus masuk genangan air karena lubang jalan berdiameter selebar jalan. Bahkan, beberapa diantaranya mengalami kecelakaan. 

“Warga sudah lelah, sudah empat tahun lebih kondisi seperti ini. Surat sudah dilayangkan. Komunikasi dengan Kelurahan, Kecamatan beberapa kali dilakukan,” ujar Ketua RW 009 Perumahan Banjar Agung, Arif Aminudin kepada Radar Banten disela aksi.

Kata dia, dari berbagai upaya tersebut hingga kini belum ada realisasi perbaikan jalan. Padahal, itu merupakan akses masuk Terminal Pakupatan dan Perumahan Banjar Agung. “Status jalannya warga tidak pernah tahu. Yang jelas jalan ini harus segera diperbaiki,” katanya. 

Menurut Arif, kondisi jalan berlubang sering kali mengakibatkan warga terpeleset dan jatuh di kubangan air. Bahkan belum lama ini seorang ibu hamil terjatuh di sekitar jalan tersebut. “Kami berharap semua pihak yang terkait harap segera merealisasikan perbaikan jalan,” terangnya. 

Salah seorang Ibu Rumah Tangga yang menjadi peserta aksi, Novi mengaku ikut terlibat aksi sebagai solidaritas. Karena selama ini jalan tersebut rusak parah tanpa perbaikan. “Kami ingin segera diperbaiki. Makanya demo,” katanya. (Fauzan Dardiri)