Warga Protes, Jalan Arif Rahman Hakim Ditanami Pohon Pisang

0
607 views

LEBAK – Warga Kecamatan Cibadak, kecewa terhadap pemerintah yang tidak kunjung memperbaiki Jalan Arif Rahman Hakim yang rusak berat. Untuk itu, mereka melakukan aksi tanam pohon pisang di ruas jalan yang menghubungkan Sumur Buang – Asem tersebut.

Pantauan Radar Banten di lokasi, jalan rusak yang berjarak kurang lebih 30 meter dari Lampu Merah Sumur Buang ditanami pohon pisang oleh masyarakat. Akibatnya, lalu lintas kendaraan dari kedua arah terganggu. Karena pohon pisang ditanam di tengah jalan rusak.

Deden Fatih, warga Cibadak mengatakan, kondisi Jalan Arif Rahman Hakim cukup memprihatinkan. Sudah beberapa tahun, jalan tersebut rusak parah dan tidak kunjung diperbaiki. Tahun lalu, warga juga melakukan aksi tanam pohon pisang di Pasarkeong dan langsung ditangani pengembang proyek pembangunan Jalan Tol Serang – Panimbang.

“Saya juga kesal dengan kondisi Jalan Arif Rahman Hakim. Badan jalan rusak berat dan dipenuhi lubang-lubang dengan diameter lebih dari satu meter,” kata Deden Fatih kepada Radar Banten, Senin (27/7).

Untuk itu, dia meminta kepada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Lebak untuk segera memperbaiki Jalan Arif Rahman Hakim. Minimal jalan tersebut nyaman dilalui pengendara roda dua maupun roda empat. Kalau dibiarkan rusak seperti sekarang maka akan membahayakan keselamatan masyarakat yang melintas.

“Mestinya dinas terkait tidak nunggu jalan sampai rusak parah. Apalagi ada alokasi anggaran pemeliharaan jalan yang dianggarkan setiap tahun oleh pemerintah daerah,” jelasnya.

Warga Sumur Buang, Pipih membenarkan, warga protes dengan kondisi jalan rusak di Sumur Buang. Atas dasar itu, mereka melakukan aksi protes dengan menanami pohon pisang di badan jalan raya.

“Kalau pemerintah peka terhadap kondisi jalan di sini, mungkin warga enggak akan melakukan aksi protes seperti ini,” tegasnya.

Dihubungi terpisah, Kepala Bidang Pemeliharaan Jalan dan Jembatan Dinas PUPR Lebak Hamdan Soleh mengaku, akan segera melakukan upaya pemeliharaan Jalan Arif Rahman Hakim. Bahkan, dirinya akan droping material ke lokasi jalan yang ditanami pohon pisang.

“Iya sedang dalam proses (pemeliharaan). Kita droping material ke lokasi,” ujarnya. (Mastur)