Warga Rawabuntu Ambil Beras di Mesin ATM

Lurah Rawabuntu Harun (lima dari kanan) bersama warganya foto bareng di depan mesin ATM Beras, Rabu (13/5). Mesin ATM Beras mulai dioperasikan, Senin (18/5).

SERPONG – Setelah diresmikan Rabu (13/5) yang dilanjutkan ujicoba, mesin ATM Beras di aula Kantor Kelurahan Rawabuntu, Kecamatan Serpong resmi beroperasi, Senin (18/5). Masyarakat Rawabuntu yang terdampak Covid-19 mulai mengambil beras hasil donasi warga yang tergabung dalam Gerakan Peduli Covid 19 Rawa Buntu.

ATM Beras ini merupakan program pertama kali di Kota Tangsel. ATM beras ini mampu menampung sekira 250 kg beras. Rencananya, sebanyak 1.200 warga Rawabuntu yang terdampak wabah Covid-19 akan menerima bantuan beras secara bertahap.

ATM beras ini beroperasi setiap hari. Mulai pukul 08.00 WIB sampai 15.00 WIB. Dalam sehari, masing-masing warga memperoleh dua kilogram.  Setiap hari dibatasi dapat melayani sekira 30 orang. Untuk dapat menggunakan ATM beras ini, warga terdampak memperoleh kartu dan namanya tercatat di Kelurahan Rawabuntu.

Asda III Teddy Meiyadi mengapresiasi  warga perumahan De Latinos yang mempunyai gagasan bagus mendatangkan ATM beras bagi warga Kelurahan Rawabuntu.

“Tujuannya mulia, membantu warga yang kurang mampu. Semoga apa yang kita lakukan ini dapat membantu warga. Semoga ATM ini bermanfaat untuk warga Rawabuntu,” katanya.

Pada Rabu (13/5) malam, mesin ATM Beras diresmikan.  Hadir dalam kegiatan tersebut, Asda 3 Kota Tangsel Teddy Meiyadi, Kapolsek Serpong  AKP Supriyanto dan wakilnya AKP Budi Harjono, Kabag Ops Polres Tangsel AKP Yudi Permadi,  Ketua Rw18 sekaligus Ketua Gugus Tugas Covid-19 De Latinos Wahyudi, Penasehat Gugus Tugas De Latinos H. Andri. Lurah Rawabuntu Harun, dan perwakilan Kecamatan Serpong Omay Komarudin yang juga Kasi Sat Pol PP Kecamatan Serpong serta para pengurus Gugus Tugas Covid De Latinos BSD City.

Ketua RW 18 Wahyudi memanjatkan syukur dengan kekompakan semua warga dalam merealisasi ATM beras yang merupakan swadaya para RW di Kelurahan Rawabuntu.  “Semoga amal ibadah kita mendapatkan ganjaran dari Allah SWT,” kata pria yang juga Ketua Gugus Penanganan Covid-19 De Latinos ini. 

Tokoh masyarakat De Latinos H Andri menambahkan,  Program ATM Beras GPC (Gerakan Peduli Covid 19) Rawa Buntu Kota Tangsel ini merupakan hasil kerja sama Kantor Kelurahan Rawabuntu dengan Gugus Tugas De Latinos dalam rangka untuk kesejahteraan masyarakat sekitar wilayah kelurahan Rawabuntu.

“Melalui ATM Beras diharapkan penyaluran bantuan pada warga yang membutuhkan semakin efektif dan cepat,” pungkas pria pehobi motor besar ini.  (asp/rbnn)